JOAN JOAN GERALD

Rabu, 03 Maret 2010

Anak saya-pun masuk Kristen

Ini cerita Gus Dur tentang seorang Kyai dari Klaten, Jawa Tengah. Menurut Gus Dur, Kyai kita ini punya tiga orang anak lelaki. Dua di antaranya sudah "jadi orang", keadaan ekonomi mereka cukup lumayan, kehidupan agamanya pun baik-baik saja. Pak Kyai sangat bersyukur karenanya. Tapi CELAKA!! Yang paling kecil pindah ke agama Kristen!

Itulah yang membuat sang Kyai sangat sedih. Setiap malam dia berdoa sambil menangis.

"Ya Tuhan... Aku bersyukur karena kedua anakku hidup dengan baik dan sejahtera. Ibadah mereka pun banyak. Tapi mengapa anak bungsuku masuk Kristen? Aku sungguh prihatin tentang dirinya. Mohon, ya Tuhan, tunjukkan dia jalan yang lurus...."

Setiap malam sang Kiayi memanjatkan doa seperti itu....

Pada suatu malam, dia mendengar suara jawaban dari Tuhan: "Kamu punya tiga anak, yang dua sudah baik, tapi hanya karena yang seorang pindah ke agama Kristen kamu jadi begitu sedih".

"Lihatlah saya," kata Tuhan lagi, "Anak saya cuma satu-satunya, masuk Kristen pula..."

"???"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar