JOAN JOAN GERALD

Senin, 12 April 2010

Hari Persahabatan Internasional


Perayaan Hari Persahabatan Internasional berlangsung pada hari pertama Minggu bulan Agustus setiap tahun. Tradisi sebagai didedikasikan sebagai hari untuk menghormati awal pertemanan di Amerika Serikat pada tahun 1935. Secara bertahap perayaan ini menjadi populer di banyak negara dan dirayakan sebagai Hari Persahabatan Internasional. Biasanya pada hari ini orang-orang menghabiskan waktu dengan teman-teman mereka dan menyatakan kasih bagi mereka. Pertukaran Hadiah pada Hari Persahabatan seperti bunga, kartu dan gelang merupakan tradisi populer yang dikembangkan pada hari tersebut

Kongres Amerika Serikat, pada tahun 1935, menyatakan hari Minggu pertama bulan Agustus sebagai Hari Persahabatan Nasional. Sejak itu, perayaan Hari Persahabatan Nasional menjadi acara tahunan.

Setelah popularitas dan keberhasilan Hari Persahabatan di AS, beberapa negara lain mengadopsi tradisi mendedikasikan hari tersebut untuk teman-temannya. Saat ini, Friendship Day adalah perayaan yang ecara antusias dirayakan oleh beberapa negara di seluruh dunia.

Pada tahun 1997, PBB merujuk tokoh kartun bernama Winnie the Pooh sebagai dunia Duta Besar Persahabatan.

Banyak kelompok pertemanan yang ingin saling pertukaran hadiah dan kartu untuk hari ini. Grup Band Persahabatan juga sangat populer di India dan Nepal karena perayaan hari ini. Dengan munculnya situs jejaringan sosial, hari persahabatan juga dirayakan secara online. Namun Komersialisasi perayaan Hari Persahabatan yang berlebihan telah menyebabkan beberapa kelompok menolak hari itu dan mereka disebut sebagai "marketing gimmick"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar