JOAN JOAN GERALD

Senin, 15 Februari 2010

Pertemuanku denganNYA jam 04 pagi subuh tadi

Aku terkaget ketika TUHAN terbatuk-batuk menutupi kesukaan hatiNYA.

Aku tahu Dia sedang mempersiapkan kalimat yang sangat indah untukku
Meski bertahun sudah kami seperti Rumah Tangga
Musuh sahabat cinta marah kesal kecewa mesra
silih berganti kami melakukannya


Aku tahu Tuhan suka sekali pada hari ini
DIA selalu mengatakannya setiap jam 4 pagi tiba
"Kau tau AKU menghembuskan nafas ke nafasmu dulu pada jam ini?"

--------------------

Aku terkaget melihat batuk-NYA tak berhenti
Dia berpaling melihat arah lain

"Ada apa?" Tanyaku

"Kau lihat disampingKU?"

"Iya, ada apa dengan mereka?"

"Nafasmu sudah kupelihara berpuluh tahun, tapi hingga bumi berputar 35 kali semenjak nafas pertamamu berhembus, tak sekalipun KAU serius melihat mereka."

"Kasih aku biskuit lebih dari 1, agar kubagi dia." Kataku


Aku terhela ketika Dia bersin, ada apa lagi nih, tanyaku dalam hati.

"Tahukah kau, setiap kali engkau membohongiKU, AKU bersin seperti ini?"

Aku terdiam sejenak
"Lalu, sudah berapa kali ENGKAU bersin selama 35 kali putaran ini?"

TUHAN jawab,"AKU sering sekali flu selama ini..."

Aku terdiam, benar TUHAN, banyak yang sering terlupa dan harus kubohongi daripadaMU.
Aku tak tahu mau berucap apa membela,
tapi aku ingin selama 35 putaran bumi berikutnya aku akan berusaha tidak membuatnya bersin lagi.

Selamat Milad Raja,
hari ini milikmu...


--- 11 Februari 2010 ---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar